Ilustrasi pandemi COVID-19 yang berdampak pada berbagai bidang bisnis| Photo by Pexels/Miguel Á. Padriñán

Karja – Wabah pandemi corona yang telah menyerang hampir seluruh negara di dunia saat ini berdampak buruk bagi perekonomian negara. Imbasnya, banyak perusahaan di bidang bisnis tertentu yang terkena dampak dari pandemi corona tersebut.

Sebagian besar perusahaan melakukan PHK, mengurangi gaji pegawainya dan mengalami penurunan pendapatan. Tapi walau begitu, ternyata ada beberapa perusahaan yang tetap bersinar bahkan meraup keuntungan yang besar di tengah wabah pandemi COVID-19 ini.

Perusahaan di bidang bisnis apa sajakah yang tetap bersinar di tengah wabah pandemi corona ini? Simak pembahasannya di bawah ini.

1. Perusahaan farmasi

image.png
Ilustrasi vitamin | Photo by Pexels/freestocks.org

Karena masalah yang ada berhubungan dengan kesehatan, maka perusahaan farmasi khususnya yang memproduksi vitamin menjadi semakin bersinar karena banyak dicari orang.

Vitamin memang berguna untuk membantu menjaga dan memperkuat daya tahan tubuh supaya tidak mudah terkena serangan virus COVID-19. Karenanya, kini vitamin makin banyak diproduksi dan dibeli oleh orang, tak jarang di apotek-apotek pun keberadaan vitamin juga mulai sulit didapatkan.

2. Perusahaan makanan instan

image.png
Ilustrasi mkanan instan | Photo by Pexels/edwin josé vega ramos

Karena adanya anjuran untuk di rumah saja dan keluar rumah hanya pada saat yang sangat mendesak, membuat banyak orang memutuskan untuk membeli beberapa makanan ringan dan juga makanan instan.

Alasannya tentu karena makanan instan lebih awet dan mudah disimpan untuk beberapa minggu atau bulan ke depan. Dan juga makanan instan lebih mudah diolah khusus untuk kalian yang tidak mau ribet atau tidak bisa memasak.

3. Perusahaan Media 

Bidang Bisnis
Ilustrasi Netflix | Photo by Pexels/freestocks.org

Perusahaan media juga semakin bersinar di kala wabah pandemi COVID-19. Hal ini dikarenakan banyak orang yang semakin giat mencari informasi atau berita mengenai pandemi COVID-19.

Tak hanya itu, mereka yang di rumah saja juga akhirnya jadi sering membuka media, baik televisi atau berita online sebagai hiburan mereka selama di rumah. Situs nonton dan streaming seperti Netflix, iflix, HOOQ dan sejenisnya juga banyak diunduh dan digunakan sebagai penghilang rasa bosan.

4. Perusahaan teknologi telekomunikasi

Bidang Bisnis
Ilustrasi video call | Photo by Pexels/Julia M Cameron

Perusahaan teknologi telekomunikasi juga semakin berkembang karena adanya kebijakan di rumah saja. Banyak orang yang melakukan kegiatannya secara online melalui aplikasi video callconference seperti Zoom. Dan juga untuk melakukan video call mereka membutuhkan koneksi internet.

Koneksi internet bisa didapatkan dari berbagai provider komunikasi yang ada di Indonesia. Karena itulah perusahaan teknologi dan komunikasi tetap bersinar walau ada wabah pandemi COVID-19 ini.

5. Perusahaan gim

Bidang Bisnis
Ilustrasi gim | Photo by Pexels/Pixabay

Perusahaan gim juga merupakan salah satu yang berkembang, khususnya game digital yang bisa dimainkan di handphone, laptop, PC dan juga game seperti PS, Nintendo dan sejenisnya. Karena banyak orang yang butuh hiburan saat di rumah saja, maka tak heran jika perusahaan gim makin berkembang dan banyak gim yang mungkin dulunya dilupakan jadi diunduh ulang untuk dimainkan.

#terusberkarya