International Youth Leadership Summit (Virtual): Mengajak Anak Muda untuk Tetap Produktif dan Berprestasi di Tengah Pandemi

Masa depan dunia ada di tangan pemuda masa kini. Merekalah generasi penerus suatu bangsa dan akan menjadi pemimpin berikutnya. Oleh karena itu, peran dan kontribusi pemuda sangatlah penting dalam membangun masa depan dunia. 

Pemuda yang peduli akan masa depan dunia, tentu akan selalu berusaha mencari cara agar dapat berkontribusi dan memberikan dampak yang positif bagi lingkungannya. Namun di tengah pandemi COVID-19 yang hampir mengubah seluruh aspek kehidupan manusia, tetap produktif dan berprestasi bisa dirasa menjadi sebuah hal yang cukup sulit.  

Di sisi lain, situasi sulit yang muncul akibat adanya pandemi bisa menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi para pemuda. Karena seiring berjalannya waktu, keadaan ini sudah seharusnya tidak menjadi penghalang bagi para pemuda untuk memberikan kontribusi bagi dunia. 

Terlebih lagi dengan adanya perkembangan teknologi yang semakin pesat di era digital ini, konferensi-konferensi internasional yang dapat menjadi ajang bagi pemuda untuk meraih aktualisasi diri, dapat dirancang secara daring. Salah satunya adalah International Youth Leadership Summit.

Kegiatan ini merupakan sebuah platform yang dirancang bagi pemuda yang ingin membentuk dan mempersiapkan diri mereka sebagai bagian dari pengubah dunia untuk masa depan yang lebih baik. Acara ini diselenggarakan oleh International Global Network, yakni sebuah organisasi yang bergerak dalam pengembangan pemuda. 

Di awal tahun 2021, kegiatan ini menghadirkan sebuah Pra-Acara (Pre-Event) yang didanai penuh dan diadakan secara daring di tanggal 20, 21, dan 27 Februari 2021. IYLS menghadirkan serangkaian kegiatan yang akan memberikan kesempatan bagi pemuda untuk mengembangkan bakat dan kemampuan mereka, khususnya terkait kepemimpinan. Dengan berpartisipasi, peserta juga dapat bertemu dan berkolaborasi dengan anak-anak muda lainnya dari seluruh dunia.

Pre-Event International Youth Leadership Summit (Virtual) menargetkan 360 peserta dari 120 negara dari seluruh dunia. Melalui acara ini, IGN siap untuk mengajak dan memotivasi pemuda agar tetap dapat produktif dan berprestasi di tengah pandemi. Pre-Event International Youth Leadership Summit akan menyediakan beragam topik yang akan didiskusikan dalam 4 Forum yang berbeda, yaitu Edukasi, Sosial, Aksi Iklim, dan Entrepreneurship bersama dengan para ahli di bidangnya. Dengan adanya forum-forum tersebut, peserta diharapkan dapat mempersiapkan dirinya sebagai pemimpin masa depan berdasarkan minat dan menemukan solusi untuk permasalahan global yang akan dibahas. Tidak hanya itu, peserta juga akan memiliki kesempatan untuk mengemukakan pendapatnya dengan menjadi seorang Campaigner dalam bentuk tulisan maupun video.

Pendaftaran masih dibuka hingga tanggal 11 Februari 2021 melalui link berikut ini: 

https://internationalglobalnetwork.com/iyls2021/

Tentang IYLS

International Youth Leadership Summit (IYLS) adalah platform yang dirancang untuk anak-anak muda yang ingin membentuk dan mempersiapkan diri mereka sebagai bagian dari pengubah dunia untuk masa depan yang lebih baik. Dengan mengikuti IYLS, peserta tidak hanya mendapatkan pengetahuan seputar anak muda dan potensi yang dimiliki, tetapi juga memahami bagaimana menjadi pemimpin yang hebat dalam 4 topik yang berbeda. Tahun ini, IYLS hadir dalam versi daring (virtual) yang memungkinkan anak-anak muda mengasah kemampuan dan mengembangkan bakat secara aman dan nyaman dari rumah. 

Tentang International Global Network

International Global Network adalah organisasi pengembangan diri anak muda yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pemuda di seluruh dunia terkait isu-isu global sembari meningkatkan keterampilan. Dengan visi “Menghubungkan Pemimpin Muda ke Dunia’, IGN percaya bahwa setiap pemuda berhak mendapatkan kesempatan untuk terlibat dalam kancah internasional serta meraih aktualisasi dirinya.

Instagram: @youthleadersummit

Facebook: International Youth Leadership Summit

Website: https://internationalglobalnetwork.com/iyls2021/