Miliarder Dunia
Mulai dari pegawai restoran cepat saji hingga menjadi salesman, ini kisah miliarder dunia di usia 20an | Photo by Reuters/Mike Segar

Karja – Terkadang banyak orang yang melihat miliarder dunia saat ini merupakan orang-orang yang paling beruntung di dunia ini. Namun, mereka juga memiliki sekumpulan kisah suka dan duka saat mereka masih berjuang merintis bisnis-bisnisnya saat ini.

Namun kalian pernah penasaran nggak, sih, bagaimana kehidupan mereka sebelum mereka sukses dan kaya raya? Kira-kira, hal apa yang mereka lakukan ketika mereka sedang berada di usia 20-an? Apakah mereka hanya rebahan seperti milenial jaman now? Ataukah bekerja keras banting tulang hingga bisa mencapai kesuksesan?

Melansir dari mic.com, berikut ini kisah empat miliarder dunia ketika di usia 20-an. Yuk, simak ceritanya di bawah ini.

1. Jeff Bezos

Miliarder Dunia
Jeff Bezos | Photo by REUTERS/Joshua Roberts

Sebagai CEO dari Amazon yakni situs jual beli online terkenal, ternyata di usia 20-an, Jeff Bezos sempat bekerja sebagai seorang pegawai di restoran cepat saji McDonald. Dan pekerjaannya tersebut dilakukannya selama libur musim panas.

Bahkan Jeff Bezos mengungkapkan di minggu pertamanya bekerja, 5 buah galon saus tomat yang terpasang di dinding mengalami kebocoran di dapur dan menyebabkan isinya menjadi tumpah ke seluruh dapur hingga ke celah yang sulit dijangkau.

Karena Jeff Bezos adalah anak baru di tempat ia bekerja, maka ia yang diperintahkan untuk membersihkannya. Selain itu, sebagai seorang grill man yang bertugas di bagian pemanggang, Jeff mengungkapkan bahwa tantangan terberatnya adalah harus membuat segala sesuatunya berjalan dengan baik dan tepat dalam waktu yang sangat terbatas dan serba cepat.

2. Warren Buffett

image.png
Warren Buffett | Photo by AFP/Nicholas Kamm

Warren Buffett adalah seorang investor, miliarder dan CEO dari Berkshire Hathaway. Pada tahun 2015, pria berusia 89 tahun ini dinobatkan oleh Forbes sebagai orang terkaya di dunia nomor 3.

Namun siapa yang menyangka bahwa ternyata di usianya yang ke 20, Warren Buffett sempat bekerja menjadi seorang salesman. Ya, di usianya yang ke 26 tahun, seorang Warren Buffett adalah seorang sales saham di sebuah kota kecil bernama Omaha di Nebraska.

3. Ralph Lauren

Miliarder Dunia
Ralph Lauren | Foto: dok. ralphlauren.com

Ralph Lauren memiliki nama asli Ralph Lifshitz. Ia menganggap bahwa namanya adalah hal yang menghambatnya untuk menjadi seorang yang beruntung, terlebih banyak anak seusianya yang suka membuat lelucon atas namanya. Akhirnya, ia memutuskan untuk mengubah namanya menjadi Ralph Lauren.

Sebelum menjadi pemilik brand pakaian terkenal yakni Polo, Ralph Lauren adalah seorang asistan yang bekerja di sebuah toko pakaian bernama Brook Brothers. Di Brook Brothers, ia mempelajari segala sesuatu dengan sangat cepat dan bahkan menjadi ahli di bidang pembuatan garmen.

Hingga suatu hari, ia memutuskan untuk membuka perusahaan dasi sendiri yang menjadi cikal bakal berdirinya brand baju yang terkenal hingga sekarang yaitu Polo.

4. JK Rowling

image.png
JK ROwling | Photo by Neil Hall/Reuters

Pecinta film Harry Potter pasti mengenal siapa orang yang berada di balik karakter Harry Potter ini. Yap, JK Rowling!

JK Rowling adalah penulis dari buku novel terlaris dunia, yakni Harry Potter. Namun, sebelum mencapai kesuksesan seperti sekarang, JK Rowling sempat mengalami masa-masa sulit.

Sebelumnya, JK Rowling merupakan seorang sekretaris di perusahaan London Office of Amnesty International dan kemudian ia dipecat karena sering memimpikan dan menghayalkan karakter Harry Potter-nya.

Setelah dipecat, JK Rowling menikah dan kemudian bercerai dengan memiliki satu anak. Kemudian ia harus bertahan hidup dengan depresi, kemiskinan dan tanpa ibunya yang telah meninggal. Sampai akhirnya di tahun 1997, seri Harry Potter pertama yang berjudul Harry Potter and the Philosopher’s Stone pun terbit dan laris manis di pasaran.

Setelah melihat bagaimana orang-orang sukses tersebut bekerja keras di masa mudanya bahkan di hari liburnya, apakah kalian masih mau rebahan dan hanya bermimpi sukses akan mendatangi kalian? The choice is in your hand, guys!

#terusberkarya