Activ Digital Agency
Para narasumber sedang berfoto bersama. | Photo from Activ Digital Agency

5 organisasi pemuda asal Kalimantan Timur dari berbagai bidang, sukses mengadakan talkshow online bertajuk “The Power of Digital Marketing pada Kamis (10/12/2020) via Zoom.

Kelima organisasi ini meliputi Activ Digital Agency, Young On Top Samarinda, Gerakan Ekonomi Kreatif Provinsi Kalimantan Timur, Petani Millennial Provinsi Kalimantan Timur, dan MySpeaker.

“Pemilihan topik digital marketing bertujuan untuk memberikan edukasi tentang pentingnya pemanfaatan digital marketing dalam sebuah bisnis.”, kata Charles Raymond selaku founder Activ Digital Agency pada Kamis (10/12/2020).

Charles, Founder Activ Digital Agency. | Photo from Dok. Pribadi

Adapun narasumbernya dalam talkshow ini meliputi Felix Nata Saleh selaku founder of Activ; Achmad Efendi selaku ekonom muda, penerima beasiswa Kemenpora RI, dan wakil ketua Gekraf Kaltim; Muhammad Padil selaku pemilik Ayam Serondeng Kampus dan Duta Petani Milenial RI, dan Samosir F. Riko selaku presiden YOT Samarinda dan CEO & Founder Linkan.

Activ Digital Agency

Poster event. | Photo from Activ Digital Agency

Rangkaian acara dibuka oleh Meilita Aullia selaku master of ceremony dan kemudian dilanjutkan kata sambutan dari Andri Susanto Bethan selaku Ketua Gerakan Ekonomi Kreatif Provinsi Kalimantan Timur dan Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M. Agr selaku Kepala BPPSDMP Kementan RI.

Activ Digital Agency

Shafa selaku moderator sedang berinterkasi dengan para peserta | Photo from Activ

Selanjutnya Shafa’ Salsabila selaku moderator memulai rangkaian talkshow online bersama dengan keempat pembicara. Pertanyaan berkualitas pun diberikan oleh Shafa kepada setiap narasumber.

Keempat pembicara memaparkan materi yang sesuai dengan bidangnya masing-masing sehingga materi tentang digital marketing dapat diterima dengan baik oleh para peserta.

Activ Digital Agency

Narasumber dan moderator kegiatan. | Photo from Activ

Felix Nata Saleh memaparkan tentang aspek digital marketing secara mendalam. Pemaparannya tersebut semakin diperjelas dengan potensi digital marketing dan tren ekonomi yang disampaikan oleh Achmad Efendi yang merupakan lulusan S2 ekonomi pembangunan Universitas Mulawarman.

Felix selaku founder Activ sedang memberikan materi. | Photo from Activ Digital Agency

Moderator dan pembicara berfoto bersama. | Photo from Activ

Tidak ketinggalan pula, Muhammad Padil dan Samosir F. Riko membagikan pengalaman dalam memanfaatkan digital marketing untuk bisnis mereka.

“Satu lagi,  tujuan kegiatan yang diinisiasi oleh Activ, YOT Samarinda, Gekraf Kaltim, Petani Milenial Kaltim, dan MySpeaker adalah untuk membagikan ilmu dan pengalaman kepada anak-anak muda supaya berani lebih berkarya dan berbisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi”, tutur Charles kembali.

Para peserta kegiatan. | Photo from Activ Digital Agency

Seluruh rangkaian event ditutup dengan foto bersama dengan para peserta. Terlihat antusiasme yang tinggi ditunjukkan oleh para peserta dari awal hingga berakhirnya event.

Karja, we share creative and up to date content for millennials and gen Z in Indonesia.”