Ashraf Sinclair
Ilustrasi bisnis Ashraf Sinclair | Photo from Instagram/ashrafsinclair

Karja – Kepergian Ashraf Sinclair pada 18 Februari 2020 meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga dan para masyarakat Indonesia.

Berita kepergian Ashraf Sinclair tentu menggemparkan warga Indonesia karena sangat mendadak. Ucapan duka pun memenuhi kolom komentar Instagram Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair. Berita kematian Ashraf Sinclair juga menjadi trending topic di twitter mulai Selasa (18/02) hingga hari ini, Rabu (19/02).

Banyak netizen yang memberikan semangat kepada BCL dan Noah, anak semata wayang kedua pasangan tersebut agar mereka diberikan ketabahan. Suami dari Bunga ini memang dikenal sebagai sosok yang baik hati, dermawan dan juga jago berbisnis.

Mengenang Ashraf Sinclair, ada beberapa bisnis Ashraf Sinclair yang dikelola sebagai berikut.

1. TGI Friday Indonesia

image.png
Ashraf Sinclair ketika pembukaan TGI Friday Indonesia | Photo by Instagram/@tgifindonesia

TGI Friday Indonesia adalah sebuah international casual restaurant and bar yang telah memiliki 5 cabang di Jakarta dan akan membuka 2 cabang lagi ke depannya. TGI Friday Indonesia ini menyajikan makanan ala Amerika dan minuman beralkohol.

Ashraf Sinclair pertama kali mengenal TGI Friday Indonesia ketika sedang menjadi seorang host di Malaysia. Di tahun 2012, Ashraf Sinclair akhirnya berhasil membuka cabang pertama TGI Friday Indonesia di Lippo Mall Kemang.

Restoran internasional ini sendiri berhasil meraih penilaian 4,2 di Google Review yang menandakan bahwa restoran ini layak dan patut untuk dicoba.

2. Investor perusahaan startup

image.png
Ashraf Sinclair bersama tim Iflix | Photo by Instagram/@iflix.id

Selain memiliki restoran, ternyata Ashraf Sinclair juga menjadi salah seorang investor di 500 partner startup, dimana 500 partner startup ini memiliki program yang dinamai 500 Durians. Program 500 Durians adalah program yang mencari dan memberikan investasi pada berbagai perusahaan startup terpilih di Asia Tenggara.

Alasan pemilihan Ashraf Sinclair diungkapkan oleh Managing Partner dari 500 Startup, KhaiLee Ng. KhaiLee mengatakan jika orang banyak mengenal Ashraf dan latar belakangnya dalam dunia bisnis juga dikenal baik.

Beberapa perusahaan di Indonesia seperti BukaLapak, Kudo, Brodo, Hijup dan Kredivo merupakan beberapa perusahaan startup yang mendapat suntikan dana dari 500 Durians ini. Selain itu, Ashraf juga menjadi investor di situs resmi hiburan film Indonesia yaitu Iflix dan juga situs belanja online kosmetik asal Korea yang bernama Althea.

3. Crossfit Equator

Bisnis Ashraf Sinclair
Ashraf Sinclair | Photo by Instagram/@ashrafsinclair

Kecintaan Ashraf Sinclair terhadap olahraga dibuktikannya dengan mendirikan tempat olahraga bernama Crossfit Equator yang terletak di daerah Kemang, Jakarta Selatan. Ashraf mendirikan Crossfit Equator bersama dengan Brian Pandji yang menjadi pelatih di Crossfit Equator.

CrossFit sendiri memang menjadi salah satu olahraga yang ditekuni Ashraf. CrossFit merupakan program adalah program latihan yang menggabungkan dua unsur sistem aerobik dan anaerobik yang menekankan perpaduan latihan interval intensitas tinggi, angkat beban, senam, dan disiplin lainnya dalam satu format latihan sirkuit.

#terusberkarya