Ilustrasi video keren | Photo from Unsplash/Sam McGhee

Karja – Pandemi corona (COVID-19) yang sudah berlangsung berbulan-bulan lamanya bukan membuat kita umat manusia berhenti berusaha. Setiap elemen masyarakat memiliki tugasnya masing-masing dalam ‘berperang’ melawan pandemi ini.

Pemerintah mengeluarkan dan mengimplementasikan kebijakan darurat, tim medis merawat pasien positif COVID-19 dan berjuang menemukan vaksin, hingga influencer yang membuat video positif mengenai pandemi corona.

Beberapa video positif mulai di-posting di media sosial, salah satunya Instagram. Berikut postingan video dari beberapa influencer yang bisa membuka mata kita untuk lebih peduli dengan pandemi ini, check it out!

Edward Suhadi: Di Awal Test Massal Pahami Kenapa Angkanya Naik Tinggi dan Jangan Panik

Video keren ini dibuat oleh Edward Suhadi dalam akun Instagramnya @edwardsuhadi. Video ini menjelaskan kepada penonton bahwa tes massal yang dilakukan oleh pemerintah akan mengalami peningkatan yang tinggi pada penderita positif COVID-19.

Selain itu, Edward juga menyampaikan pesan bahwa tidak perlu panik ketika angka tersebut melonjak tinggi beserta alasan-alasan logis yang dikemukakannya.

Video keren tersebut juga disertai dengan referensi-referensi sumber terpercaya seperti jurnal resmi WHO dan Harvard Medical School.

Untuk membuat penonton semakin mengerti, Edward memberikan ilustrasi untuk menggambarkan pandemik corona dengan bantuan gelas, keranjang beserta lampu yang dinyalakan dan dimatikan.

Video keren
Salah satu cuplikan ilustrasi yang diberikan oleh Edward | Photo from Instagram/edwardsuhadi

“Corona itu bukan aib, dia bukan dosa, dia bukan kesalahan orang itu sendiri, jadi kita tetap harus waspada, harus menjaga diri kita tidak terinfeksi, kita malahan harus bantu mereka untuk jadi sembuh”, kata Edward dalam video tersebut untuk mengajak masyarakat jangan memiliki stigma seperti yang disampaikan.

Video keren

Video tersebut telah memperoleh 977 ribu penayangan dan 1 ribu komentar per hari ini (25/4).

 

Gusti Bintang: #DPOCorona – Izin menyampaikan pesan melalui DPO

View this post on Instagram

Izin menyampaikan pesan melalui DPO 🙏🏼

A post shared by Gusti Bintang (@bintangemon) on

Video keren nan kreatif tentang ajakan peduli terhadap pandemik corona dari Bintang Emon ini sukses membuat netizen ngakak dan mengapresiasi karyanya tersebut. Bagaimana tidak, Bintang mampu membuat video yang dikemas dengan komedi yang lucu.

Celetukan-celetukan yang tak terduga dari Bintang mampu membuat video tersebut menarik dan tidak bosan apabila ditonton ulang.

Contoh beberapa celetukan Bintang yang seketika membuat ngakak :

“Nah makanya lu pas pelajaran agama jangan main kiu-kiu lu, kaga masuk di kepala lu”

– Gusti Bintang

DPO sendiri merupakan special show dari Gusti Bintang, nama asli dari Instagram @bintangemon. Singkatannya yakni Dewan Perwakilan Omel-omel.

“Dewan yang menyampaikan aspirasi, keresahan teman-teman dengan cara omel-omel, ya saya hanya bisa itu,” kata Bintang dalam IG Story DPO x Standup menyampaikan dengan gaya khasnya.

Video ini sukses memperoleh 7,9 juta penayangan dengan 37 ribu komentar per hari ini (25/4). Publik figur mulai dari selebgram, influencer, penyanyi mengapresiasi karya dari Bintang ini.

image.png
Berbagai komentar positif mengapresiasi karya Gusti Bintang | Photo was captured from Instagram/bintangemon

image.png
Berbagai komentar positif mengapresiasi karya Gusti Bintang | Photo was captured from Instagram/bintangemon

Nah, video diatas membuktikan bahwa melalui karya kreatif di rumah kita bisa juga memberi edukasi kepada masyarakat luas perihal pandemik corona ini.

#terusberkarya